rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

“Danau Laut Tinggal” Sebuah Danau di Sumatra Barat yang Tidak Tercatat dalam Peta

Jika anda melihat video dibawah ini pasti tidak akan percaya kalau tempat ini berlokasi di kabupaten Pasaman Barat, Sumbar. Tempat ini merupakan sebuah danau yang bernama "Danau Laut Tinggal". Yaitu sebuah danau yang terletak di bagian utara Pasaman Barat, di perbatasan antara Sumatera Barat dengan Sumatera Utara. Danau Laut Tinggal terletak di Jorong Sitabu, Nagari Rabi Jonggor, Kec. Gunung Tuleh Pasaman Barat, pada ketinggian 1612 m dpl.

Tahun 2009 peneliti dari Jerman yang bernama Dr. Renata Rabenstern dan Herwig Zahorka melakukan ekspedisi selama 6 hari bersama msyarakat setempat. Peneliti dr Jerman mengetahui danau ini dari pantauan satelit bahwa di bagian utara Provinsi Sumbar terlihat ada danau yang belum terjamah oleh manuasia.

Mereka menemukan sebuah danau yang indah, namun tidak ada hewan ataupun ikan yang hidup di sana, belum ada penelitian lebih lanjut apa penyebabnya

Danau ini memiliki diameter 2 Km & jarak menuju danau 20 Km dari Sitabu, topografi curam & kaya anekaragam hayati yg belum terinformasikan. Danau ini memiliki air berwarna hijau tosca. Tidak berlebihan rasanya jika danau Laut Tinggal merupakan Hiasan Hutan Hujan Tropis di Indonesia, bahkan dunia.

Penasaran? langsung saja lihat vidoe di bawah ini.
Share on :

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Bukan danau ini saja yang tidak dimuat dalam peta kalau kita tarik lurus ke arah timur danau ini terdapat sebuah gunung masyarakat nagari cubadak simpang tonang menamakannya gunung kulabu artinya. Artinya mengelabui karena gunung ini menurut hasil penelitian mempunyai kandungan emas.perak.seng dan timah. Jadi inilah gunung emas (ophir) yang sebenarnya. Indonesi memang kaya luar biasa.semoga mita tidak dikelabui lagi amin.

hunter sunrise (adventure) mengatakan...

Jangan sampai kekayaan kita d ambil bangsa asing,lebih baik kita bekerja sebelum bangsa asing mendahuluinya

Posting Komentar