rss
twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Membentuk Perut Sixpack dengan Sempurna

HIP-UP
Cara melakukan: Berbaring miring dengan sisi kiri tubuh berada di lantai, dan pastikan lengan kanan lurus hingga posisinya tegak lurus dengan lantai. Dorong tubuh ke atas dengan menggunakan lengan kiri depan. Angkat pula pinggul Anda dari lantai hingga tubuh Anda membentuk formasi garis lurus dari engkel hingga kepala. Turunkan pinggul kiri ke arah lantai [B], kemudian angkat lagi hingga segaris dengan tubuh Anda. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 20 repetisi, lalu tahan posisi awal selama 10 detik. Lakukan rangkaian gerakan yang sama untuk sisi tubuh lainnya .
Bagaimana ini bekerja: Latihan otot-otot perut yang terbaik adalah gerakan yang menstabilkan tulang belakang Anda. Gerakan hip-up melakukan itu sekaligus memahat oblique dan meningkatkan kendali rotasi serta stabilitas.
ROCKY-ABS
Cara melakukan: Berbaring di lantai dengan kaki lurus dan tangan lurus di belakang kepala. Genggam atau tahan suatu benda yang tak bergerak, seperti sepasang dumbbell yang berat. Angkat kaki, pantat, dan punggung bawah hingga posisinya tegak lurus dengan lantai. Beban yang Anda tahan harus bertumpu pada punggung atas. Jaga agar tubuh Anda tetap lurus dan kontraksikan otot-otot perut. Ambil durasi 5-10 detik untuk menurunkan tubuh Anda. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 5-10 repetisi.
Bagaimana ini bekerja: Tubuh Anda bisa mengendalikan beban lebih berat pada posisi terbalik atau pada fase penurunan dari suatu angkatan,” kata Durkin. Memperlambat kecepatan dari fase penurunan akan membuat otot-otot Anda bekerja lebih keras. Situasi ini akan mempercepat hasil yang Anda peroleh.


MOGUL JUMP
Cara melakukan: Ambil posisi merangkak, tapi angkat kedua lutut Anda dari lantai –yang akan membuat beban tubuh Anda bertumpu pada tangan dan ujung kaki Anda. Jaga lengan Anda lurus dan kaki saling merapat, melompat, dan putar lutut dan kaki ke kanan. Sekarang melompat, dan putar lutut serta kaki ke kiri. Ini terhitung 1 repetisi.  Lakukan 20 repetisi.
Bagaimana ini bekerja: Inspirasi gerakan latihan ini berasal dari olahraga ski. Meski begitu, gerakan ini juga efektif mempersiapkan tubuh Anda untuk tenis, softball, dan golf. Alasannya: “Mogul jump melatih otot-otot perut, punggung bawah, dan pinggul untuk bekerjasama memutar tubuh dari satu sisi ke sisi lain,” ujar Durkin.
THREE-POINT CORE TOUCH
Cara melakukan: Ambil posisi pushup. Kemudian, dengan cepat gerakkan kaki kanan ke depan sehingga tumit kanan mendarat di luar tangan kanan Anda . Tahan dan kemudian kembali ke posisi pushup. Sekarang, gerakkan kaki kanan ke depan sehingga tumit kanan Anda mendarat di luar tangan kiri, dan kemudian kembali ke posisi pushup. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 5-10 repetisi. Kemudian lakukan hal yang sama untuk kaki kiri.
Bagaimana ini bekerja: “Gerakan ini akan mentarget otot-otot pinggul, pangkal paha, punggung bawah, dan otot-otot yang kerap diabaikan di bagian bawah perut,” ujar Durkin. Hasil yang Anda peroleh tak hanya bagian utama tubuh yang kokoh, tapi juga stabilitas yang menyeluruh
RUNNING MAN
Cara melakukan: Berbaring di lantai dengan kaki lurus, siku menempel di samping tubuh, dan lengan tertekuk 90°. Ini adalah posisi awal. Angkat bahu dan bangkit dari lantai saat Anda menarik lutut kiri menuju dada dan mengarahkan lengan kanan ke depan (seperti saat Anda berlari). Kembali ke posisi awal. Ulangi dengan lutut kanan dan lengan kiri. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 20 repetisi.
Bagaimana ini bekerja: Ya, gerakan latihan ini langsung bekerja pada rectus abdominis seperti yang ditawarkan crunch. “Tapi, melakukan pompaan dengan lengan dan kaki juga akan membangun tenaga eksplosif dan koordinasi, yang menjadi fondasi keatletisan Anda,” ujar Durkin.


FIGURE 8
Cara melakukan: Berbaring di lantai dengan posisi lengan lurus di samping tubuh Anda, telapak tangan menghadap ke bawah. Angkat kaki Anda hingga membentuk sudut 45° dengan lantai. Sekarang, buat lingkaran dengan kaki Anda, pertama ke kanan, kemudian ke kiri, yang akan membuat kaki Anda membuat pola seperti angka 8. Ini terhitung 1 repetisi. Lakukan 10 repetisi.
Bagaimana ini bekerja: Membuat lingkaran kecil hanya akan mengaktifkan rectus abdominis. Sementara membuat lingkaran besar akan membuat seluruh bagian utama tubuh Anda bekerja. “Berlatih hingga Anda mampu membuat lingkaran yang besar,” ujar Durkin. “Makin besar pola angka 8 yang Anda buat, Anda makin banyak mengaktifkan oblique dan otot-otot di pinggul serta punggung bawah”.

 Sumber : Menshealth Indonesia


Share on :

0 komentar:

Posting Komentar